Madrasah Aliyah Al Azhar Asy Syarif Indonesia adalah madrasah lanjutan dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 41 Al Azhar Asy Syarif Indonesia (MATASYA) dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 14 Al Azhar Asy Syarif Indonesia (MINASI). Ketiga Madrasah tersebut merupakan satu kesatuan dalam nama Mahad  yang menerapkan program kealazhar Mesir  bidang Syariah Islamiyah dan Bahasa Arab sesuai dengan MoU antara Kementerian Agama dan Al Azhar Mesir di bidang pendidikan.

Baca 1. Profil MIN 14 Al Azhar Asy Syarif (MINASI)
2. Profil MTsN 41 Al Azhar Asy Syarif (MATASYA)

Madrasah ini dikenal dengan MAYASA mulai beroperasi pada tahun pelajaran 2012-2013. Sekarang, Status kelembagaan MAYASA adalah filial Madrasah Aliyah Negeri 4 Pondok Pinang (MAN)

    1. Identitas Madrasah
        1. Nama                  : Madrasah Aliyah Al Azhar Asy Syarif Indonesia Filial MAN 4 Pondok Pinang
        1. Alamat               : Jl. Mohamad Kafi II No.6A, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12640
        1. Telepon              : (021) 78890638
      1. Website              : http://man4alazharasysyarif.sch.id/
    1. Visi dan Misi Madrasah
        1. Visi Madrasah
          1. Terwujudnya Lembaga Pendidikan Islami Pencetak Generasi Produktif
      1. Misi Madrasah
        1. Mengembangkan dan melaksanakan sistem Pendidikan setara degan Al-Azhar Mesir dalam bidang keagamaan dan salah satu negara OECD ( Organization of Economic co-operatiaon and Development) dalam manajemen pendidikan.
        2. Menerapkan system TQM ( total Quality Management) dalam manajemen pendidikan.
        3. Melaksanakan pengembangan/peningkatan standar ketuntasan dan kelulusan dalam pemenuhan bertaraf nasional dan Al-Azhar Mesir.
        4. Melaksanakan pengembangan profesionalisme  dan kompetensi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan disertai dengan evaluasi dan monitoring
        5. Melaksanakan pengembangan proses pembelajaran yang pro perubahan, berbasis ICT ( information and communication technology), dengan pengantar bilingual.
        6. Melaksanakan Pengembangan sarana prasarana dalam wujud Rencana Induk Pengembangan Fasilitas Pendidikan yang berorientasi pada pengadaan media pembelajaraan yang atraktif, sarana prasarana pendidikan yang komplit dan penataan lingkungan belajar yang kondusif.
        7. Mengembangkan potensi siswa dengan ciri khas keunggulan serta kecakapan untuk dapat hidup sebagai integritas pribadi maupun insan sosial.
        8. Melakukan kerjasama dengan mendasarkan pada prinsip koordinasi, integritas dan sinkronisasi dalam upaya pembinaan mutu kelembagaan.
  1. Lokasi Madrasah

Komentar