Madrasah Sudan Afrika di Jakarta

Lembaga pendidikan internasional yang berpusat di Negara Sudan. Yayasan ini telah mengembangkan sayapnya di Jakarta, mendirikan Sudanese African Asian School ( SAAS ) atau Madrasah Sudan Afrika pada tahun 2015.

Madrasah Sudan Afrika atau Sudanese Africa Asian School (SAAS) beralamat di Jalan Asem Baris Raya Kecamatan Tebet Jakarta Selatan. dan menjadi anggota kelompok kerja madrasah atau KKM Tebet

Madrasah Sudan Afrika atau Sudanese Africa Asian School (SAAS) menyediakan layanan pendidikan mulai dari tingkat PAUD sampai tingkat SLTA. Perinsip pendidikan yang dipegang erat oleh Yayasan pendidikan Afrika adalah pendidikan yang konsen pada pengembangan karakter, yang menanamkan pada diri anak-anak didik, nilai-nilai akhlak mulia dan nilai-nilai islam yang luhur sehingga pendidikan bisa melahirkan generasi terbaik, yang menebarkan manfaat bagi masyarakat luar.

Visi

  • Menjadi Lembaga Pendidik Internasional yang mampu memberikan layanan pendidikan yang berkualitas tinggi dan terdepan dalam menanamkan nilai-nilai islam dan kemanusiaan yang luhur
  • Memeperkuat hubungan dan kerjasama pendidikan antara Nrgara Indonesia dan Sudan

Misi

  • Menciptakan miliu belajar yang menyenangkan dan islam.
  • Menyajikan pendidikan yang khas serta berkualitas tinggi dengan menggunakan sarana teknologi pendidikan yang modern, dengan menggunakan bahasa Arab dan ditambah dengan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, dan memadukan antara kurikulum Sudan dan Kurikulum Indonesia.

Peserta Didik

Madrasah Sudan Afrika atau Sudanese Africa Asian School (SAAS) membuka pendaftaran untuk seluruh anak asli indonesia atau orang asing terutama komunitas Arab yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, yang mendambakan pendidikan Islam dan berkualitas serta pendidikan Bahasa Arab yang kuat.

Adapun saat ini, ditahun ajaran 2015/2016- tahun ajaran pertama, anak-anak didik kami sudah mencapai jumlah 82 anak dari berbagai macam warga Negara Asing diantaranya : Sudan, Yaman, Irak, Syria, Libiya, dan Warga Negara Indonesia.

Evaluasi belajar

  • Ulangan akan diadakan secara rutin sekali dalam sebulan, setiap akhir semester dan tentunya diakhir tahun ajaran pelajaran sebagai evaluasi dan tolok ukur kesuksesan kegiatan belajar mengajar.
  • Website Sekolah akan menjada sarana komunikasi antara sekolah dan para wali murid, dimana melalui website ini para walimurid dapat memantau niai-nilai akademik siswa dan tingkat pencapaian sekolah.

Alamat website Madrasah Sudan Afrika : www.saasjakarta.sch.id



Komentar