Kementerian Agama mengeluarkan aplikasi yang disiapkan untuk memfasilitasi pembelajaran jarak jauh. Dengan nama E-Learning Madrasah.

E-learning Madrasah adalah sebuah aplikasi gratis produk Madrasah yang ditujukan untuk menunjang proses pembelajaran di Madrasah dari mulai Raudatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidayah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), agar lebih terstruktur, menarik dan interaktif.

Hak Akses

E-learning Madrasah memiliki 6 role akses di antaranya :

  • Operator Madrasah (Administrator)
  • Guru Mata Pelajaran
  • Guru Bimbingan Konseling
  • Wali Kelas
  • Siswa
  • Supervisor (Kepala Madrasah dan jajarannya)

Fasilitas

E-Learning Madrasah Kementerian Agama memberikan 4 layanan utama, yaitu:

1. Kelas Online

Fitur kelas online dari awal proses pembelajaran pembuatan standar kompetensi, RPP, materi pembelajaran, jurnal Guru, pengolahan penilaian harian KI-3 dan KI-4, ujian berbasis Komputer (CBT) hingga pengolahan nilai rapor.

2. Akses E-Learning

Tidak hanya Guru dan Siswa, E-Learning Madrasah menyediakan 6 akses login diantaranya Operator Madrasah, Guru Mata Pelajaran, Siswa, Wali Kelas, Guru BK dan Supervisor dimanapun dan kapanpun.

3. Guru Berbagi

Fitur yang akan menampung kreatifitas Guru Madrasah diseluruh Indonesia untuk saling berbagi, belajar dan beramal mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat.

4. Forum Komunitas Madrasah

Madrasah memiliki media sosial untuk saling berkomunikasi antara Guru dan Siswa, saling berkomentar dan berbagi ide atau gagasan.

Untuk mengikuti perkembangan E-Learning, bisa mengikuti instragram E-leaarning Madrasah di

Elearningmadrasah_official

Komentar